Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara Membuat Masker BengkoangBuah Bengkoang, selain enak dimakan buah ini ternyata juga bagus untuk kesehatan kulit. Tidak heran bila Bengkoang ternyata sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan seperti produk pemutih kulit. Mungkin Anda pernah melihat di TV, banyak sekali iklan kecantikan yang menampilkan produk-produk terkenal pemutih kulit menggunakan Bengkoang.


Cara Membuat Masker Bengkoang


Ya, sudah bukan rahasia lagi bila buah Bengkoang sangat ampuh untuk merawat kesehatan kulit, menghilangkan jerawat, mengingat kandungan air pada Bengkoang yang sanggup mengangkat sel-sel kulit mati.


Tidak hanya untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat pun akan memudar jika menggunakan Bengkoang. Ditambah kandungan antiseptiknya yang berguna untuk mengencangkan kulit.


Namun, bagaimana cara penggunaan buah Bengkoang asli untuk dijadikan bahan perawatan kulit wajah? Pasalnya beberapa orang lebih memilih buah Bengkoang langsung ketimbang harus membeli produk kecantikan dari Bengkoang. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips cara membuat masker Bengkoang alami dengan lebih sederhana dan tentunya mudah dibuat:


Cara Membuat Masker Bengkoang


 


  • Langkah pertama adalah ambil buah bengkoang yang segar secukupnya, satu sampai dua buah sepertinya sudah cukup. Ingat, jangan Bengkoang busuk atau yang masih terlalu muda. Segera saja bersihkan dengan air bersih.

  • Untuk memudahkan pembuatan masker segera potong buah Bengkoang yang sebelumnya berukuran besar menjadi bagian kecil atau sedang sedang. Kira-kira usahakan buah Bengkoang bisa dipegang dengan mudah oleh jari-jari Anda.

  • Ambil parutan, dan segera parut buah Bengkoang yang sudah terpotong tadi. Pastikan Anda dengan benar menghaluskan buah Bengkoang sampai benar-benar lembut. Selain itu jadikan satu pada satu wadah agar tidak kotor.

  • Hasil parutan buah Bengkoang yang sudah terkumpul dapat langsung Anda oles-oleskan pada wajah secara merata. Atau cara lain adalah Anda juga bisa mengendapkan serta menunggu parutan Bengkoang kering terlebih dahulu guna mendapat bubuk Bengkoang.

  • Lama waktunya terserah Anda saat sudah mengoleskan ke wajah. Biasanya waktu yang lazim adalah selama 15 – 30 menit.

  • Setelah selesai Anda bisa langsung membersihkan parutan Bengkoang pada wajah. Bilas dengan air bersih, dan lakukan trik ini secara rutin minimal 1 minggu berturut-turut. Lihat hasilnya, wajah Anda akan terlihat lebih segar, lembut dan lebih bersih dari jerawat. Kandungan Vitamin B1, Vitamin C dan rotenon adalah kandungan yang baik yang terdapat pada buah Bengkoang.


Perlu juga diketahui bahwa sebuah Bengkoang ini memiliki khasiat yang sangat besar bagi tubuh kita. Bisa membuat kulit putih salah satunya. Untuk itu kita perlu untuk mengkonsumsi buah buahan lainnya seperti Buah Bengkoang yang sudah dijelaskan diatas.


Demikian ulasan singkat tentang Bagaimana Cara Membuat Masker Bengkoang secara alami hingga membuat kulit menjadi putih bersih bersinar dan berseri. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.



Cara Membuat Masker Bengkoang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar