Sabtu, 27 Mei 2017

Perusahaan Jasa Kurir Bantah Kenaikkan Tarif


JAKARTA - Perusahaan pengiriman ekspres membantah isu adanya kenaikan tarif.

Corporate Secretary PT Bhanda Ghana Reksa Fuad Adi Siswoyo mengatakan untuk layanan BGR ekspres tarif yang dikenakan masih sama dan belum ada kenaikan.

"Sebagai contoh untuk pengiriman dalam kota Jakarta masih Rp6.000 per kilogram untuk layanan reguler," katanya kepada Bisnis di Jakarta pada Rabu (17/5/2017).

Begitu pula dengan jasa kurir asal Singapura Ninja Xpress. Country Head Ninja Xpress Indonesia Indra Wiralaksmana menjelaskan pihaknya belum ada rencana menaikkan harga.

Saat ini untuk layanan reguler di Jabodetabek, Ninja mematok tarif Rp9.000 per kilogram. Bahkan, khusus untuk bulan Ramadan tahun ini mereka memberi promo tarif flat hingga 2 kilogram dan diskon 20%.

Disarankan: Cara Cek Tarif JNE

Saat ini pihaknya sudah punya jaringan di 35 kota besar di seluruh Indonesia. Beberapa e-commerce besar yang menjadi mitranya di Indonesia antara lain Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Zalora.

Demikian halnya dengan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi menegaskan tak ada kenaikan harga untuk tarif JNE. "Sampai saat ini belum ada [kenaikan tarif]," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar