Selasa, 17 Januari 2017

Nyeri Lambung Datang Mendadak, Coba Kunyah Permen


Gejala sakit maag dapat menyerang kapan saja. Kondisi perut yang panas disertai rasa nyeri ini muncul akibat asam lambung yang meningkat.

Kelebihan asam diproduksi kelenjar lambung. Sedangkan sejumlah asam klorida diperlukan untuk memecah makanan.

Namun, ketika jumlah asam klorida diproduksi dalam jumlah berlebihan akan menyebabkan rasa nyeri. Sehingga dapat menyebabkan rasa seperti terbakar di perut dan tenggorokan, bersendawa, gangguan pencernaan, rasa asam di mulut dan berujung pada sembelit.

Beberapa tips untuk mengurangi asam lambung di antaranya dengan mengurangi konsumsi kopi, alkohol, makanan yang digoreng dan makanan pedas.

Sebuah penelitian juga menemukan fakta jika kelebihan gula dapat memperburuk keasaman. Bahkan dapat memicu gejala asam lambung pada orang-orang yang tidak menderita maag. Tingginya karbpohidrat dalam gula menyebabkan ketidakseimbangan asam dalam perut.

Di samping itu, penelitian lain juga membuktikan jika orang yang menderita obesitas diprediksi tiga kali lebih cepat mengalami keasaman dibandingkan orang-orang bertubuh normal.

Sedangkan survei lain menemukan bahwa permen karet tanpa rasa papermint juga dapat mengurangi keasaman. Mungkin, hal itu disesbabkan oleh semakin banyaknya produksi air liur dapat menghasilkan enzim yang menenangkan ekasaman.

Hindari pula stres karena dapat memperburuk gejala keasaman. Fluktuasi hormon tertentu di dalam tubuh dapat menyebkan perut menjadi sangat nyeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar